Upaya menggandeng komunitas Nadhlatul Ulama di Jawa Timur juga dilakukan oleh operator selular PT Indosat Tbk. Sabtu (6/7/2013), mereka meluncurkan kartu prabayar Mabadiku yang memberikan fasilitas lebih bagi warga NU yang menjadi anggota Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan.

Director and Chief Wholesale and Infrastructure PT Indosat Tbk, Fadzri Sentosa mengatakan bahwa kartu prabayar Mabadiku tak jauh berbeda dengan kartu prabayar Indosat lainnya. Hanya saja, di kartu ini Indosat telah memberi konten tambahan seperti aplikasi islami, info NU, Aswaja Centre,  peluang usaha, Qur’an learning center, dan NU Messenger.

“Lewat NU Messenger, pelanggan bisa berinteraksi layaknya menggunakan aplikasi messenger lainnya. Tetapi itu khusus untuk anggota koperasi Mabadiku Bintang Sembilan saja. Tidak ada angka khusus berapa target yang kami patok. Yang jelas kami berharap bisa sebanyak-banyaknya,” ucap Fadzri.

Selain memberikan konten-konten menarik, Indosat juga memberikan layanan tambahan berupa gratis 250 menit telepon ke sesama nomor Indosat yang berlaku mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, gratis 100 sms, serta gratis internet 50 Mb.

“Dua minggu lagi, layanan-layanan aplikasi itu juga bisa dipakai di ponsel-ponsel low end hanya melalui sms. Seperti NU Messenger misalnya, sekarang baru bisa dipakai pada smartphone. Tetapi nantinya juga bisa dipakai pada featured phone,” kata Sumantri Joko Yuwono, Group Head Innovation and Technical Marketing Support PT Indosat Tbk.

sumber : http://surabaya.tribunnews.com