koperasimabadiku.com – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) bersama Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan bersinergi melakukan penandatangan Perjanjian Kerahasiaan (None Disclosure Agreement) dan Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MOU) untuk Penggunaan Merek Bersama dan Penyediaan Bahan Pangan, pada Rabu (9/6).

Penandatanganan tersebut secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo bersama Ketua Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan Irnanda Laksanawan, di Kantor Pusat PT BGR di Jakarta

Penandatangan Perjanjian Kerahasiaan (None Disclosure Agreement) dan Nota Kesepahaman/MOU BGR Logistics dengan Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan untuk Pengunaan Merek Bersama dan Penyediaan Bahan Pangan, pada Rabu (9/6).

Maksud dari Nota Kesepahaman ini adalah sebagai bentuk komitmen BGR Logistics dan Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan untuk melakukan kemitraan strategis tentang pemanfaatan potensi melalui integrasi usaha kecil dan menengah binaan serta anggota Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan menjadi mitra Warung Pangan.

Tujuannya untuk membangun kemitraan strategis dalam rangka meningkatkan nilai tambah bagi para pihak dalam pelaksanaan kegiatan bisnis yang sesuai ketentuan hukum yang berlaku dan berdasarkan prinsip-prinsip good corporate governance.

Direktur Utama BGR, M. Kuncoro Wibowo sangat menyambut baik kerjasama ini karena dapat mendorong para pelaku UMKM khususnya yang termaginalkan untuk lebih berkembang.

“Kita punya goals yang sama yaitu memberdayakan rakyat, dalam hal ini adalah koperasi terutama juga masyarakat-masyarakat UMKM yang selama ini termaginalkan.” pungkas M. Kuncoro Wibowo.

Senada dengan Kuncoro, Ketua Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan Irnanda Laksanawan juga sangat mendukung kerjasama ini guna mendorong bangkitnya UMKM agar dapat berdaya saing.

“Bagaimana kita membuat UMKM ini tetap bersaing dan tetap hidup dengan sistem yang terdigitakan di BGR,” ujar Irnanda.

Irnanda juga mengatakan kerjasama ini juga mendorong pemberdayaan produk lokal sehingga nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Perusahaan yang memproklamirkan diri sebagai Digital Logistics pada 2019 ini menjadikan Warung Pangan sebagai bentuk pelayanan BUMN untuk masyarakat sebagaimana slogannya, “BUMN untuk Indonesia”. Warung Pangan ini akan menyediakan permodalan sehingga jika diintegrasikan dengan koperasi maka akan lebih kompetitif. (EA)